1. 2.

10 Maret 2010

Kunjungan Bupati Bekasi ke Kecamatan Babelan Kota


       BEKASI - Kehadiran Bupati Kabupaten Bekasi Sad’dudin di kecamatan babelan di sambut hangat oleh masyarakat Babelan Kota dan sekitarnya dalam acara tersebut seluruh elemen aparatur Desa mengajukan permohonan untuk pembangunan wilayah masing masing.

        Camat Babelan, Hasan Basri menerangkan lokasi lokasi yang perlu untuk di bangun di wilayah babelan yaitu jl Pesantren Attagwa penghubung Desa  Babelan Kota dengan Kel Bahagia sepanjang 3 km lbr 5 m, jl penghubung Desa Babelan Kota dengan Desa Setia Asih kec Taruma Jaya  sepanjang 4 km lbr 5 m, jl penghubung kel Bahagia dengan kota Bekasi panjang 1 km lbr 5 m,  jl Raya Desa Pantai Hurip dari Kampung Pondok Soga dengan kampung Najuk khahil  yang menghubungkan Desa Urip Jaya panjang 6 km lbr 5 .m.

        Masyarakat Babelan tentunya sangat berharap sekali apabila jalan tersebut di perbaiki, karena dapat menumbuhkan Social Ekonomi dan Pendidikan bagi masyarakat kec Babelan dan masyarakat kab Bekasi pada umumnya. Dalam kesempatan tersebut semua masyarakat menyampaikan unek uneknya tentang wilayah yang perlu di bangun, karena pembangunan sangat di butuhkan saat ini .

         Salah satu wakil kecamatan Taruma Jaya, Kepala desa Samudra jaya, Ibnu Hajar  mewakili dari rekan rekan kerja meminta pemerataan pembangunan jangan ada sandiwara atau dusta,  sedangkan kepala desa Tambelang meminta pembangunan saluran sekunder untuk pertanian, pembangunan jalan, Normalisasi saluran pembuangan dari kali kobang sampai kali wates, Puskesmas Tambelang di jadikan puskesmas Rawat Inap karena sangat jauh dari rumah sakit umum, kecamatan Tambun Utara meminta realisasi pembangunan yang sudah di ajukan ke pemda dan hasil musrembang yang telah di ajukan di minta realisasikan.

          Bidang kesehatan kepala puskesmas,  Dr. ginting meminta penambahan dokter dan pembangunan untuk Puskesmas di wilayah Kedung Jaya dan Pusku di jadikan menjadi Posyandu, dan dari dunia Pendidikan di wakili kepsek SDN Bahagia 05 meminta agar pembangunan penambahan ruang kelas di laksanakan secepatnya karena pembelajaran ada 4 ship, di sebabkan kekurangan ruang kelas di mohon agar pembangunan di SDN Bahagia 05 di percepat pembangunannya, lahan kosong masih banyak jadi SDN 05 sebenarnya membutuhkan ruang kelas tambahan sekitar 5 ruang lagi. Sedangkan Tambun Utara, Desa Trimukti jalannya perlu sentuhan Pemda karena sudah tidak bisa di lalui, kerusakan sangat parah. kecamatan teruma jaya pembangunan di wilayah trauma jaya sudah sangat ketinggalan jadi diminta pembangunan di realisasikan dan ada pemerataan.

           Dari seluruh permintaan masyarakat untuk pembangunan sudah di anggarkan oleh pemeritah daerah th 2010 di minta pada seluruh masyarakat untuk membantu pemda dalam pengawassan pembangunan yang akan datang.pemda kabupaten bekasi telah menganggarkan sebesar 14 miliar untuk pembangunan. dan pendidikan .

           Di tambelang sudah ada anggaran sekitar 800 jt, ,tambun utara sudah di survai anggaran yang di keluarkan sekitar 5 miliar lebih,  Sdn bahagia 05 sudah mendapat ruang 2 lokal sekitar 500 jt lebih. Bupati Bekasi Saduddin menjelaskan Penerimaan Anuhgrah Piala Citra Abdi Negara yang diberikan oleh presiden pada tgl 14 feb 2010. bukan di berikan akibat kehebatan Sad’dudin sebagai Bupati. Piala Citra di berikan oleh Presiden pada pemerintahan Kabupaten Bekasi akibat kehebatan seluruh elemen stakeholder yang ada di wilayah kabupaten Bekasi dan kerja sama yang sempurna dari SKPD dari pada Camat para Lurah, Kepala Desa dan Masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah bekerja keras mendukung  Program Pemerintah dari dulu sampai sekarang, kemudian program itu saya lanjutkan, dan saya  mengucapkanTerima kasih pada warga yang telah mendukung Aktifitas pelayanan yang terbaik, dari 300 s/d 400 pemerintah yang ada di Indonesia kab dan kota  di antara 40 kabupaten. Kabupaten Bekasi salah satunya yang mendapatkan Piala Citra Abdi Negara dan kita juga mendapat juara Pertifikasi .

         Dalam sejarah berdirinya kabupaten Bekasi dari tahun ketahun baru kali ini tercatat dalam sejarah. Pada tahun lalu juga kita mendapat penghargaan dari Presiden dari Bidang Pertanian, karena mendapatkan keberhasilan APBD kita di subsidi oleh Pemerintah Pusat sebesar 28 miliar. Bupati menghimbau pada Aparatur pemda memberikan Pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan melalui SKPD marilah kita jalan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ,jangan merasa rugi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat kita, serta menghimbau pada semua instansi jangan sampai masyarakat tidak mengenal siapa pemimpinnya atau tidak pernah ketemu.

        Dari Pengalaman saya banyak orang yang kenal Bupati Sadudin tapi belum kenal orangnya seperti belum lama ini saya turun ke masayarkat lalu Tanya mengenai pembangunan di kab Bekasi mereka mengatakan baik Aspirasi masyarakat sampai ke Bupati .Tanya kembali apa kenal dengan Bupati Sadudin ia menjawab kenal bangat, dia mengatakan sudah dua kali ketemu sama Bupati dan sangat dekat sekali dengan Bupati tapi dia tidak mengenal siapa yang bertanya,munghkin mereka kenal kita karena kita pakai seragam pemda dan mereka lihat ada jengkolnya tapi tidak kenal sama orangnya.

        Jadi saya himbau pada Kepdes dan Camat perkenalkan diri pada masyarakat jangan sampai masyarakat tidak kenal siapa kita..semua itu tidak mengurangi harga diri kita sebagai pejabat kalau kita sering ketemu sama masyarakat kita pasti tahu apa keluhan masyarakat. Bupati Sad’dudin juga menghimbau kritiklah saya tapi itu kritik untuk membangun, karena teman yang baik adalah teman yang mau mengingatkan teman saat terlelap.jangan hanya menghujat, tanpa ada kritikan dari orang lain kita tidak tahu kelemahan kita .(tim)