1. 2.

10 Maret 2010

PMR SMKN 1 Taruma Jaya Peduli Lingkungan


BEKASI - Siswa /I SMKN 1 Taruma Jaya membantu warga lingkungan sekolah yang terkena bencana ,siswa/I melalui PMR sekolah melaporkan  bencana ke PMI Pemda Bekasi .PMI dengan cepat merespon laporan yang di ajukan siswa/I SMKN 1 Taruma Jaya dan PMI memberi bantuan sekitar 300 peket dalam satu peket yang berisi peralatan mandi,sarung dll.

Drs .H. Tirta Abdul Patah sebagai wakil ketua PMI dari Kabupaten Bekasi saat di temui di lokasi mengatakan PMI sangat peduli dengan masyarakat yang terkena bencana alam dengan program bantuan paska banjir dan penyuluhan flu burung ini salah satu program kerja PMI sendiri dari tahun ke tahun,  sekarang kita sudah memberi bantuan bencana alam ke beberapa kecamatan antara lain kec Taruma Jaya,Kecamatan Babelan,Kecamatan Tambun Utara dan Kecamatan Cibarusa setiap kecamatan kita kirin sekitar 49 paket.untuk antisipasi

PMI telah membentuk PMR di setiap sekolah yang gunanya agar bisa memantau wilayah sekitar lingkungan sekolah yang terkena bencana alam, seperti sekarang PMR SMKN 1 Taruma Jaya yang begitu Proaktip sekali dalam program kemanusiaan, terbukti begitu ada kejadian langsung di laporkan ke kami dan laporan dari adik adik langsung diproses namun semua itu tidak lepas dari bimbingan kepsek dan pembinanya yang telah membina siswa/I peduli dengan lingkungan.

Kepala sekolah SMKN I Taruma Jaya DRS. Teguh Wahyudi . Mpd mengatakan Karya Bakti atau Bakti Social pada masyarakat .anak anak kita selalu di ajarkan kepekaan Social terhadap lingkungan sekitar dan pendidikan itu hanya unatuk belajar tapi pendidikan itu membentuk kepribadian yang baik. Pribadi yang peduli akan lingkungannya, salah satunya ialah sebagai Bakti Social, jadi sekolah sudah memberikan bantuan terhadap lingkungan sudah ketiga kalinya.

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan kami sangat berterima kasih pada sekolah yang peduli dengan warga sekitar,dan kalau musim hujan seperti sekarang ini selalu kena banjir,dengan adanya bantuan dari pemda bekasi sangat membantu warga yang tidak mampu,.(Tim)