1. 2.

23 Maret 2010

RUDI HM. SAMIN. SE, CALON WALIKOTA DEPOK 2010-2015


DEPOK. -. Seiring dengan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Depok pada tahun 2010, salah satu calon walikota Depok utnuk periode 2010-2015 dari independen, Rudi HM. Samin, SE mengatakan siap maju dalam pilkada nanti untuk memimpin kota Depok, jika aspirasi masyarakat menentukan pilihannya kepada saya. Demikian dikatakannya baru-baru ini kepada wartawan di tempat kerjanya.

Disamping ia sebagai calon independen juga didukung oleh beberapa partai koalisi yang ada di kota Depok, serta didukung oleh oleh tiga pengusaha besar seperti SUMMARECON.  Agung Sedayu Group. Menurutnya, pada saat ia turun langsung ke bawah seperti Sawangan, Cilodong, Cimanggis, Ratujaya warga sangat antusias meyambutnya dengan baik. Lebih lanjut ia katakan, jika ia nantinya terpilih menjadi Walikota Depok, ada lima program menuju Depok Mandiri, diantaranya:

  1.  Pendidikan Dasar 9 tahun SD hingga SMP, plus buku paket gratis ,dan meningkatkan kesejahteraan guru, supaya mutu pendidikan ada hasilnya.
  2.  Kesehatan, setiap warga masyarakat kota Depok yang masuk rumah sakit wajib dilayani tanpa uang muka.
  3.  Pembuatan KTP, Akte kelahiran gratis dan sistem birokrasi dipermudah harus dikembalikan di tingkat kelurahan.
  4.  Ketua RT, RW mendapat gaji per bulan sedangkan tokoh agama dan ketua posyandu juga ketua PKK dapat honor triwulan.
  5.  Mengutamakan tenaga kerja penduduk Depok 70% dan 30% dari luar kota Depok dalam program peningkatan lapangan kerja.

Kelima poin ini merupakan kontrak politik saya dengan tokoh agama, masyarakat kota Depok, jika selama dua tahun kontrak politik ini tidak bisa saya penuhi siap mundur tanpa di demo, karena saya menganut budaya malu, tegas Rudi HM. Samin. SE.

Ketika ditanyakan mengenai pendampingnya nanti, ia secara jujur mengatakan sudah ada yang mendatanginya beberapa orang, tapi sampai sekarang belum dipastikan kita lihat nantilah, ujarnya, diantaranya artis terkenal  ibukota Yenny Rahman, yang kebetulan ada permintaan masyarakat Sawangan (DUMEX).

            Sementara itu, ketua RW 04 Curug Bojong Sari, Bapak Yusuf, bersama ketua RT 04/04, Bp. Andri yang hadir pada saat itu di kantor, Rudi HM. Samin. SE sebagai undangan mengatakan , warga kami sangat mendukung Rudi HM .Samin .SE sebagai Balon  walikota Depok, karena beliau benar-benar peduli kepada masyarakat dan baru pertama kali ini calon walikota yang langsung turun ke bawah dan melihat situasi dan keadaan masyarakat kota Depok, dan beliau sangat respon terhadap kepentingan masyarakat, seperti jalan yang rusak, ia bersedia membantu perbaikan jalan di kampung kami, itulah kehadiran kami sebagai warga pada hari ini ke kantor ini sesuai kesepakatan sebelumnya untuk memperbaiki jalan di kampung kami, kata . Yusuf dan   Audri.. Kami siap mendukung Bp. Rudi H. Samin. SE sebagai calon walikota Depok 2010-2015. (RS)