1. 2.

22 Maret 2010

Bekasi Bertekad untuk Raih Adipura



BEKASI – Sebelum memperingati hari jadi kota Bekasi yang ke-13 yang jatuh pada 8 Maret 2010, walikota Bekasi menginstrukiskan kepada semua instansi yang ada di kota Bekasi untuk menanam pohon dilingkungannya masing-masing agar paru-paru kota Bekasi mampu mengurangi dampak polusi dan pencemaran udara.

Dari penghijauan tersebut diharapkan tercipta kota Bekasi yang asri, hijau, segar, indah, nyaman dan beriman. Maka tak mengherankan jika semua elemen unit kerja yang ada diwilayah kota bekasi berpacu untuk  mendapatkan nilai lebih dari tim pemantau piala ADIPURA. Diantara unit kerja yang ada di kota Bekasi, wartawan patroli bangsa berkesempatan untuk mewawancara Bpk.Cecep Muntarsa. Sos, camat Bekasi Timur dan Bpk. Wawan Setiawan. Sip, MM, lurah Mekarsari Bekasi Timur di lokasi titik pantau antara lain Jl.H.Agus Salim. Jl. Ir.H. Djuanda dan Jl. Chairil Awar.

Penuh semangat dan optimis, pak camat menuturkan untuk kecamatan Bekasi Timur kurang lebih 8000 pohon produktif disebar ke seluruh kelurahan yang ada di Bekasi Timur bekerjasama dengan RT/RW di wilayah masing-masing. Diharapkan peran serta masyarakat merawat setiap pohon yang ditaman, karena tanpa peran serta masyarakat, niscaya program penghijauan tersebut akan terwujud. Dikatakan lagi, untuk kebersihan wilayah Kecamatan Bekasi Timur tak sendirian karena ada beberapa perusahaan swasta yang turut membantu diantaranya PT. Summarecon 30 bak sampah, PT. Indo Pratama 10 buah, PT. Indo Utama 10 buah, masing-masing untuk sampah organik dan non-organik. Mewujudkan program tadi, pak camat dibantu lurah dan stafnya rela berboncengan naik sepeda  motor ke beberapa titik pantau untuk melihat dan memperhatikan jarak ideal pot yang satu dengan yang lainnya agar terlihat indah sebagai simbol penghijauan kota ditambah lagi penempatan bak-bak sampah agar tidak mengganggu kenyamanan pejalan kaki yang amu belanja di toko, mengingat sempitnya ruang yang ada.

Untuk itulah, pak camat beserta jajarannya rela berpanas-panasan memberikan pengarahan dalam penempatan bak-bak sampah karena tiang-tiang penyanggah bak sampah harus di cor agar kokoh dan aman supaya aman dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Selanjutanya pak camat mengerahkan rombongannya ke beberapa titik pantau memasang spanduk salah satunya di Jl.Chairil Anwar persis di depan SMPN 2 kota Bekasi berkaitan dengan hari jadi kota Bekasi yang ke-13.

Dan spanduk-spanduk ini juga bantuan dari perusahaan swasta yang memproduksi minuman suplemen bermerek Fatigon Viro. Semangat kerja keras dan mau turun langsung memandu jajarannya untuk tugas dan tanggung jawab patut kita apresiasi. Disamping mengharapkan piala ADIPURA, tujuan pak camat yang sesungguhnya adalah membangun masyarakat kota Bekasi, khususnya masyarakat kec. Bekasi Timur agar mampu mandiri, sejahtera, bebas narkoba dan menjadi contoh bagi kecamatan yang ada di wilayah kotamadya Bekasi demi terwujudnya harapan kita semua menjadikan kota Bekasi kota ikhsan. (Herman/Tigor M)