1. 2.

30 Agustus 2009

Jelang Mudik Lebaran

Polisi Siapkan Jalan Alternatif untuk Tol Tangerang-Merak

TANGERANG - Mengantisipasi kemacetan arus lalu intas di Jalan Tol Tangerang-Merak pada musim mudik Lebaran tahun ini, petugas Polres Metro Kabupaten Tangerang telah mempersiapkan jalur alternatif untuk pengguna arus lalu lintas tersebut.

"Jalur alternatif ini disiapkan, karena kondisi sebagian jalan Tol Tangerang-Merak dalam tahap perbaikan," Kata Kasat Lantas Polres Metro Kabupaten Tangerang, Komisaris, Risto Samudra di Tangerang, Banten, Minggu (30/8).

Adapun jalur alternatif itu, lanjutnya, untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Merak, bisa keluar di pintu Tol Lippo-Karawaci dan melanjutkan ke Arah Binong, Curug, Asem, Korelet, Kutruk, Tiga Raksa, Kota Mas, Cisoka, Adiyasa, Maja dan Serang, dengan radius 51 Km.

Sedangkan kendaraan yang datang dari arah sebaliknya (Merak-Tangerang), keluar dari pintu tol Balaraja dan melanjutkan ke arah Pasar Ceplak, keronjo, Mauk, Sepatan dan Tangerang Kota yang mencapai radius 54 Km.

Ditanya soal beberapa ruas jalan yang juga diperbaiki, Risto menjelaskan, guna mengatisipasi kemacetan di beberapa ruas jalan itu, termasuk pasar tumpah di Jalan Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, pihaknya akan menerjunkan minimal tiga orang petugas yang akan mengatur arus lalu lintas.(mi/red)