1. 2.

10 Agustus 2009

Kodim 0507 Bekerjasama Dengan Depsos Bantu Masyarakat Tidak Mampu

BEKASI - Acara Pencanangan bakti TNI rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni dan pembangunan sarana lingkungan di wilayah kota bekasi yang langsung di kerjakan anggota Kodim 0507 bersama sama masyarakat di wil Kel Kayu Ringin Jaya Kec Bekasi Selatan sambut hangat oleh masyarakat kel kayu ringin jaya kec. Bekasi selatan,adapun acara kegiatan bakti sosial di hadiri oleh komandan Kodim 0507 letkol infrantri A.Affandi , sekda Bekasi, Chandra, muspida, camat Bekasi Selatan, Hudi serta lurah lurah yang willayahnya mendapat bantuan.
Letkol Infrantri A.Afandi dalam sambutannya menyampaikan tentang perintah pelaksanaan kegiatan bakti sosial TNI tahun 2009 yang berkerjasama dengan Depsos Kota Bekasi dan waktu pelaksanaan di rencanakan selama 130 hari, diperkirakan selesai bulan September 2009. Dalam rangka rehabilitasi rumah tidak layak huni, dalam pencanangan bakti TNI terhadap masyarakat yang tidak mampu dengan harapan rakyat sejahterah .
Adapun sasaran pembangunan rumah tidak lanyak huni itu adalah sasaran fisik pembangunan rumah dan sarana lingkungan, jadi sasaran ini merupakan bantuan dari Depsos dan Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm) yang menunjukkan lokasi yang layak di bantu, sehingga hal ini betul betul tepat sasaran tidak ada nilai nilai korupsi, kolusi dan sebagainya. Sasaran yang di tuju adalah di beberapa wil antara lain Kel.Kayuringin ada 11 unit, Kel.Jaka Setia 3 unit di wil Kec Bekasi Selatan, kel. Jati rahayu kec.pondok melati 3 unit, Kel.Teluk Pucung Kec Bekasi Utara 10 unit, Kel Bojong Kec Rawa Lumbu 11 unit serta pembangunan kantor rw 04 Kel Perwiri Kec Bekasi Utara 1 unit, kemudian sasaran yang kita capai adalah terciptanya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan kehidupan bergotong royong , yang turut membantu dalam pelaksanaan pembangunan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya sudah tidak layak huni lagi yang intinya adalah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.
Sekda Bekasi, Chandra juga menyampaikan bahwa Pencanangan bakti TNI rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni dan pembangunan sarana lingkungan yang menjadi tujuan yang kita laksanakan ini adalah munculnya tanggung jawab kita bersama terhadap kepedulian kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang sehat, sehingga ini merupakan salah satu program demi menuju bekasi sehat, dalam hidup sehat kita awali dengan lingkungan yang bersih dan mempunyai tempat tinggal yang layak huni, oleh karena itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi dan Pemkot Bekasi melakukan program program yang seperti ini dan bekerja sama dengan TNI AD dan mudah mudahan apa yang kita lakukan saat ini akan menumbuhkan rasa saling memiliki dan yang lebih penting lagi apa yang kita laukan ini merupakan perencanaan bersama ,program kita bersama,dan kita pertanggung jawabkan bersama. Diharapkan, momen seperti ini dapat di kembangkan kemasa masa yang akan datang, program ini sudah berjalan selama 2 tahun mudah mudah kedepan lebih kita tingkatkan dan memberi suport terhadap masyarakat yang telah menikmati atau mendapatkan, agar di rawat lebih baik lagi sehingga rumah tidak cepat rusak atau tidak layak huni lagi . Kemudian Sekda besama rombongan menyurvai lokasi rumah yang akan di bangun.(tigor.m)