1. 2.

08 September 2009

Polres Depok Terima Penitipan Kendaraan Selama Mudik Lebaran

DEPOK - Polres Metro Depok menerima penitipan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat bagi warga Depok yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi adanya pencurian kendaraan bermotor," kata Kapolres Depok, Kombes Gatot Eddy Pramono, di Depok, Selasa (8/9).

Menurut dia, kendaraan yang ditinggal mudik warga sangat rawan untuk dijadikan incaran para penjahat. "Apalagi waktu lebaran biasanya situasi sangat sepi," katanya.

Ia mengatakan, pelayanan jasa penitipan kendaraan tersebut tidak dipungut biaya. Ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ingin mudik di kampung halamannya.

Mengenai tempat penitipan kendaraan tersebut, kapolres mengatakan terdapat di halaman parkir kantor Polsek serta Lapangan Eks Goro Samping Mapolresto Depok, Jalan Margonda Raya.

Kapolres mengingatkan, para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor, untuk menaati peraturan lalu lintas. Hal itu untuk menghindari, terjadinya kecelaakaan saat arus mudik maupun arus balik lebaran.

Polres Metro Kota Depok menyiapkan sekitar 1.000 personil atau sekitar dua pertiga kekuatan Polres untuk pengamanan bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1430 Hijriah yang akan ditempatkan di seluruh wilayah hukum Kota Depok.

Sementara untuk menjaga keamanan selama lebaran personil dari jajaran Polres MetroDepok akan di tempatkan di terminal dan stasiun kereta api, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, lokasi bazar, rumah ibadah, serta lokasi yang dijadikan tempat ibadah, dalam operasi ketupat lebaran.(mi/red)