1. 2.

09 Maret 2010

Kelurahan Kranji Lakukan Penghijauan



BEKASI - Program Bekasi Hijau yang dicanangkan Walikota Bekasi H. Mochtar Mohamad beberapa hari yang lalu mendapat dukungan yang sangat antusias di masyarakat Kota Bekasi. Hal ini terbukti, tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama saling bersinergi dalam hal K3 (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban) di lingkungan RT masing-masing. Tak hayal jua lingkungan kelurahan saling berlomba untuk berbenah dalam mewujudkan meraih piala Adipura 2010.

            Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi tidak ketinggalan dalam berbenah lingkungan. Kamis 25 Pebruari 2010 aparatur kelurahan beserta masyarakat menanam pohon di sepanjang jalan Pemuda dan lingkungan lainnya secara bersama-sama. Hal ini dilakukan agar wilayah Kranji seluruhnya nampak bernuansa ramah lingkungan sehingga asri untuk dipandang apalagi wilayah tersebut kendaraan bermotor lalu-lalang sepanjang hari.

            Kami beserta warga Kranji saling bahu-membahu untuk menanam pohon dan menjaga K3 agar wilayah kami nampak ramah lingkungan. Demikian dikatakan lurah Kranji yang disampaikan melalui sekretaris lurah Haji Toha kepada PATROLI BANGSA.

            Pada saat ini, menyambut hari ulang tahun Kota Bekasi ke-13, aparatur kelurahan dan warga memperindah wilayahnya. Tujuannya agar program yang ditentukan Pemkot Kota Bekasi dapat berjalan dengan baik “apapun yang diinstruksikan pimpinan akan dilaksanakan dengan baik”, kata Haji Toha.

            Dengan penanaman pohon ini lurah mengajak warga untuk saling menjaga lingkungan masing-masing sebab lingkungan tersebut nantinya dari, untuk dan oleh kita manfaatnya, “Dengan program Bekasi Hijau, lingkungan bersih, terjaga dan kesadaran masyarakat tinggi, Insya Allah Kota Bekasi dapat meraih piala Adipura 2010”.(M. Banjar Nahor)