1. 2.

19 April 2010

Kantor BPN Cabang Kabupaten Bogor Berikan Pelayanan Terbaik.

BOGOR – Kantor BPN RI cabang Kabupaten Bogor Berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Bogor, terutama tentang pembuatan sertipikat,asalkan semua persaratan sudah dilengkapi,apa lagi menyangkut Program dari pemerintah seperti halnya Program Nasional (Prona ).

BPN Kabupaten Bogor, ditahun 2009, mendapat kan jatah dari Program Nasional (Prona ) sebanyak 3000 Bidang, dibagi disetiap Kantor Desa atau kelurahan,yang kira-kira di Desa dan Kelurahan tersebut pantas mendapatkan, karena Prokram ini diutamakan untuk Masyarakat golonggan bawah.

Namun disalah satu Desa, Kades Desa Ciburuy Sumantri, Kecamatan Cigombong Kabupatan Bogor, mengaku dirinya jadi korban BPN, ungkap nya, untuk pengambilan sertifikat dikantor BPN tidak bisa diwakilkan, kebijakan BPN itu tidak masuk akal, dan sumantri merasa dikorban kan oler pihak BPN,

Menurut nya, aturan yang sebeharnya untuk pengambilan sertifikat tersebut bisa diwakilkan dengan membawa surat kuasa dan membawak Poto Kopi KTP pemilik tanah namun pihak BPN tetap tidak menerima surat kuasa, tutur sumantri kepada patroli bangsa pecan lalu,

Begitu juga ungkap kades Ciadeg H. Sapri Kecamatan Cigombong Kab Bogor Kepada Patroli Bangsa pecan lalu, menurutnya kebijakan BPN itu diluar kebijakan yang sudah ditentukan, sebenarnya untuk pengambilan sertifikat jelas boleh diwakilkan, asalkan membawak Poto kopi KTP pemilik tanah ungkapnya, maka dalam haltersebut kami segera memberitahukan kepada masyarakat agar bisa langsung kekantor BPN untuk pengambilan sertifikat karena tidak bisa diwakilkan.

Menyikapi haltersebut, ketika dikonfirmasi kepihak BPN, Wawan Hermawan selaku kordinator pelaksana, dengan tegas menyikapi, kami dari pihak BPN bukan nya mempersulit tentang pembagian sertifikat tersebut kami hanya antisipasi karena di hkuwatirkan takut nantinya kami salah memberikan sertifikat tersebut karena kadang –kadang nama sering sama, dan menurut nya, kita hanya meng antisipasi supaya tidak ada kesalahan dan kekeliruan tentang pembagian sertifikat, itu saja kok, ungkapnya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, kami disetiap bagian, yaitu bagian penggukuran, dikomandoi oleh H. Agus Nandang Taruna, bagian sertifikat, dikomandoi Gunawan dan dibagian lainya yang terkait dengan pembuatan sertifikat kami selalu mengkedepankan pelayanan, apa lagi seperti Program Nasional (Prona ) karena dibatasi oleh waktu, dalam waktu beberapa bulan sertipikat tersebut harus sudah diterima oleh masyarakat.

Ditempat berbeda Kades Petir Enkus Kecamatan Dramaga Kab Bogor, mengatakan kepada Patroli Bangsa pecan lalu, didesa petir susah dua kali mendapatkan Program tersebut, menurut saya tidak ada keganjilan dan boleh ditanyakan kepada Warga kami, itu Program benar-benar membantu masyarakat, menurut penggakuan nya. ( Rizal Aska ).