1. 2.

19 April 2010

Kelurahan Perwira Berikan Pelayanan Terbaik

BEKASI - Dalam mendukung Piala Adipura 2010, Pemerintah Kota Bekasi terus menggalakkan Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan ( K3) di tiap kelurahan. Hal ini dilakukan agar kota Bekasi Sehat, Ihsan, Hijau dan Cerdas dapat terwujud terutama di lingkungan masing-masing, hal tersebut dilakukan baik melalui media maupun penyuluhan langsung dilakukan Pemkot untuk pencapaian visi dan misi Kota Bekasi.

Tak ketinggalan juga, Kelurahan Perwira yang berada di kecamatan Bekasi Utara, yang juga menunjukkan kepedulian dan tanggap akan fenomena yang terjadi diwilayahnya. Misalnya saja, iklan dan spanduk yang sudah kadaluwarsa izinnya, aparat trantib kelurahan langsung mengadakan penertiban. Apalagi musim penghujan telah tiba, Lurah langsung menghubungi RW atau RT agar memantau lokasi masing-masing, Jumantik tetap berjalan sebagaimana adanya, demikian penuturan Lurah Perwira, Aria budi, SPd kepada koran ini, di halaman kelurahan, pekan lalu.

Sebagai lurah, kata Aria Budi, harus peduli dan tanggap akan permasalahan di wilayah kita apalagi saat ini musim tak menentu, kata Budi. Lebih lanjutnya Budi mengatakan, kami berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat apalagi masyarakatnya sudah taat pajak, ujarnya.

Walaupun sedang berbenah, kelurahan Perwira tetap melakukan pelayanan-pelayanan bagi masyarakat baik itu dalam pengurusan adminstrasi dan pengurusan lainnya, tambah Budi.

Dari pantaun koran ini, kelurahan Perwira mengadakan jadwal piket tiap hari diluar jam kerja. Aparatur kelurahan merasa senang atas penambahan jadwal tersebut walaupun bekerja di luar jam kerja. Salah warga yang hendak mengurus kependudukan mengatakan bahwa pelayanan di kelurahan ini sangat baik, ramah dan penjelasannyapun enak di dengar tutur warga tersebut yang tidak mau jatidirinya di tulis.

“ Kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga perwira dan mengajak warga perwira agar menjaga lingkungan masing-masing untuk meraih Piala Adipura 2010”’, kata Aria Budi. (Banjarnahor)