1. 2.

04 Juni 2010

Tiga Wilayah Bogor Timur Target utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor

BOGOR - Salah satu strategi untuk peningkatan jumlah pelanggan PDAM Tirta Kahuripan saat ini terus membidik beberapa area pemukiman penduduk yang ada di wilayah timur Kabupaten Bogor seperti Cileungsi, Citeureup, Gunung Putri dan sekitarnya. Apa lagi diwilayah tersebut banyak sekali perumahan-perumahan kelas menengah dan juga ditopang dengan banyaknya industri."Kita memang banyak melakukan program ke wilayah kabupaten Bogor bagian timur.

Wilayah ini sangat potensial sekali untuk dijadikan market area dari PDAM Tirta Kahuriupan yang mencanangkan peningkatan jumlah pelanggan dalam dua tahun kedepan. Saat ini, pelanggan PDAM Tirta Kahuripan berkisar angka 100 ribu pelanggan. Namun, kita sudah punya planing untuk menaikan angka pelanggan menjadi 125 ribu pelanggan dalam dua tahun ini," ungkap Dirut PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hadi Mulya Asmat kepada Patroli Bangsa pekan lalu.

Namun demikian, tambah lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum ISSI Kabupaten Bogor ini, kendati pihaknya secara gencar melakukan terobosan program ke wilayah bagian timur Kabupaten Bogor, PDAM juga tetap melakukan program - program yang kaitanya dengan pelanggan di beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Bogor."Semua potensi pelanggan sudah kita data. PDAM tidak hanya melakukan program di wilayah timur Kabupaten Bogor saja. Namun, di wilayah Barat dan Selatan juga kita sudah melakukan pendataan. Apalagi di wilayah barat saat ini banyak sekali beberapa area pemukikan yang akan dibangun.

Itu jelas akan menjadi target pemasaran PDAM Tirta Kahuripan," tegas Hadi lagi.Selain melakukan program yang berkaitan dengan target penambahan jaringan pipa, PDAM Tirta Kahuripan juga terus memantau titik-titik rawan kebocoran air disemua unit kantor PDAM. "Semua petugas PDAM yang ada di kantor cabang secara bergiliran terus melakukan pemantauan pipa-pipa yang ada di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kebocoran. Kita terus menekan angka kebocoran air. Ini menjadi bagian dari program PDAM Tirta Kahuripan," ungkap Hadi , (Rizal A )