1. 2.

26 Juli 2010

Baliho Kampanye Terselubung Marak


Depok, Patroli Bangsa - Baliho –baliho program dengan memasang gambar Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail di jalan-jalan protokol diKota Depok Jawa Barat, kini mulai menuai permasalahan baru terkait gelaran pemilukada Kota Depok yang bakal di gelar 16 Oktober 2010 mendatang.

Meski baliho tersebut dimaksudkan memaparkan program keberhasilan pembangunan kota Depok, tetap saja diprotes sejumlah kalangan termasuk dari para wakil rakyat karena di anggap sebagai bentuk sosialisasi kampanye terselubung.
Ketua Panwaslukada Kota Depok Samsuhadi kepada wartawan baru-baru ini sehubungan baliho yang di duga terselubung itu menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan KPU guna membahasnya agar tidak melebar.

"Selayaknya yang namanya baliho tidak hanya gambar walikotanya tetapi harus didampingi oleh wakilnya agar tidak terjadi interpretasi lain,” jelas Samsuhadi.

Kritikan keras sebelumnya ditegaskan ketua DPRD Kota Depok Rintisyanto. Rintis menganggap baliho tersebut adalah bentuk kampanye dan sosialisasi terselubung yang di lakukan oleh Walikota Depok Nurmahmudi Ismail apalagi Nurmahmudi dalam pemulikada mendatang ikut mencalonkan kembali.

Dari pantauan Wartawan dilapangan menunjukan bahwa baliho dengan gambar Walikota Depok seperti di jalan Protokol seputaran Jalan Margonda dan Jalan H.Juanda termasuk di kelurahan dan kecamatan di penuhi baliho walikota Depok. Sayangnya baliho tersebut hanya gambar walikotanya saja tidak dengan wakilnya.(RS)