1. 2.

26 Juli 2010

KPK Bidik Korupsi Depok ?

Depok, Patroli Bangsa - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan sedang membidik kasus-kasus korupsi yang di duga telah terjadi di pemerintahan Kota Depok Jawa Barat, priode tahun 2006 – 2009. Hal itu di ungkapkan oleh seorang sumber yang sementara mohon dirahasiakan jati dirinya kepada Jum’at (9/7/) di Balai Kota. Sumber mengungkapkan, ini adalah bukti dan fakta karena tanggal 25 Juni 2010 lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) sudah menggelar rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ), Badan Pemeriksa Keunagan Daerah ( BPKD) Jawa Barat dan Inspektorat Kota Depok,” unggkapnya.

Beberapa dinas yang di duga sarat dan diduga kuat telah melakukan korupsi, tambah sumber antara lain Dispenda ( sekarang BPPT), Dinas Pendidikan,Dinas Pekerjaan Umum, Disnakersos,Dinas Kebersihan dan Pertamanan,Sekretaris Dewan, Dinas Kesehatan, Dinas Pasar, Distatkotbang dan Dinas Pemadam Kebakaran Damkar.
“Penyimpangan itu mayoritas di selewengkan dan di mark –up yang anggaranya dari APBD, bantuan pusat dan daerah. Kemudian BUMD, PT Pradas, BUMN/Persero PDAM, PLN, Bank Jabar, bantuan Provinsi (Bansos), Gratifikasi penyelewengan anggaran Pemerintah dan Ekonomi Daerah,” tandasnya.

Saat ditanya dari mana sumbernya bahwa KPK saat ini sedang membidik Pemerintah Kota Depok, sumber menolak mengungkapnya. Sumber hanya mengatakan, lihat saja nanti tingga menunggu waktu, karena kasus lain secara perlahan sudah mulai terkuak seperti kasus Bansos yang sekarang sedang dilakukan persidangan,” tandasnya. (RS)