1. 2.

01 Juli 2010

Merasa Tak Diakomodir, Pentolan Golkar Ancam Hengkang

DEPOK - Salah seorang Pentolan (dedengkot, red) Partai Golkar Kota Depok yang juga merupakan Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Naming D. Bothin dikabarkan akan hengkang dari partai berlambang pohon beringin yang sudah sepuluh tahun diperjuangkannya.
Informasi yang dirangkum Rakyat Merdeka Online, menyebutkan bahwa ihwal rencana hengkangnya Naming yang saat ini juga masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Periode 2009-2014, karena dirinya tidak diakomodir untuk maju menjadi bakal calon (balon) Walikota di ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), 16 Oktober 2010 mendatang, dari Partai Golkar.
Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Naming membenarkan hal tersebut.
Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas perlakuan partai yang selama sepuluh tahun terakhir telah diperjuangkannya.
"Ya, saat ini saya juga sedang melobi ke Koalisi Pangeran. Seandainya saya benar-benar bisa diusung koalisi itu menjadi balon walikota, saya pasti akan tinggalkan Partai Golkar", ujar Naming, sesaat lalu, Senin (14/6).
Sebelumnya, pentolan Partai Golkar ini juga dikabarkan akan membakar kaos Golkar dan siap mundur dari DPRD Depok sebagai konsekuensinya.
"Setelah pembacaan Surat Keputusan (SK), Saya siap membakar kaos Golkar dan siap mundur dari DPRD Depok", tegas Naming seperti dilansir sebuah media nasional. (RS)